Friday, August 5, 2011

Aku Hamba...



Bismillah…

Angin…
jika kau berhembus lembut melalui-Nya,
katakan pada-Nya,
DIA dihatiku selamanya…

Air…
jika kau mengalir disisi-Nya,
beritahu pada-Nya aku mohon maaf atas segalanya…

Bunga…
jika kau tumbuh mekar disamping-Nya,
kau kirimkanlah wangian tanda terima kasih atas kehadiran-Nya…

Burung…
jika kau terbang melintasi-Nya,
sampaikan kataku ini pada-Nya…
aku teramat rindu pada-Nya…

Bayu…
jika kau melambai lembut pada-Nya,
sampaikan salam cintaku buat-Nya…

Pepasir…
jika kau berjajaran halus disamping-Nya,
sampaikan pada-Nya hati ini rapuh tanpa kasih-Nya…

Ombak…
jika kau beralun indah memuji kebesaraan-Nya,
katakan pada-Nya jasad hina ini kerdil pada penciptaan-Nya…

Awan…
jika kau berarak cerah melalui-Nya,
kau kirimkanlah alunan zikirku pada-Nya…

Dedaun…
jika kau gugur menyapa-Nya,
katakan pada-Nya sungguh aku damba gugurnya sebagai syahid dalam perjuangan Agama-Nya…

Tak ku hidup tanpa izin-Mu…
Tak ku bernafas tanpa ihsan-Mu…
Tak ku mampu berjuang pada nafsuku tanpa bantuan-Mu…
Tak kan ku rasai gemilangnya nur Islam-Mu tanpa sinaran hidayah-Mu…

Pada tawadhu', pada ukhwah fillah, pada infaq fi sabilillah,
Pada uzlah muhasabah diri, pada zikir selawat,
KAU temukan kekuataan dan pasakkan kejadian diriku…
Aku HAMBA…

Dazz-

No comments:

Post a Comment